Selasa, 15 November 2011

Damainya Desaku








Desa Leuwimunding merupakan Sebuah desa yang asri dekat dengan daerah pegunungan. Desa Leuwimunding merupakan desa yang padat penduduk, hamper tidak ada lahan yang kosong kecuali lapangan olah raga dan balai desa.
 
Di desa ini terdapat pegunungan cibaringkeng yang cukup dikenal masyarakat luas.. Tempat ini sudah pernah tersentuh bantuan pemerintah untuk direnopasi tetapi berhenti begitu saja.. Walaupun demikian tapi hingga saat ini masih banyak wisatawan yang berkunjung ke Pegunungan Cibaringkeng.. 
Selain itu di Desa Leuwimunding juga terdapat banyak kesenian, kerajinan, dan produksi makanan. Dalam kesenian terdapat kesenian degung yang sering digunakan masyarakat untuk merayakan sebuah upacara adat . Selanjutnya ada sebuah adat istiadat munjungan dll. Di desa Leuwimunding juga banyak terdapat toko-toko swalayan, dan banyak yang lainnya lagi..

Masyarakat desa leuwimunding termasuk masyarakat yang mandiri karena masyarakat di desa ini jarang mengajukan bantuan apabila ada kerusakan atau kesulitan, contohnya dalam hal perbaikan jalan masyarakat ini menggunakan dana dari tiap-tiap penduduk yang dikumpulkan di panitia..

Masih banyak lagi sesuatu yang dimiliki desa Leuwimunding yang tidak dapat dituliskan lebih details lagi di sini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar